PENILIK KAB.CIREBON TOREH PRESTASI TINGKAT JABAR

PENILIK TOREH PRESTASI
Suparidi Raih Penghargaan PNFI Tingkat Jabar
SUMBER, (KC).-


S
uparidi atau yang akrab dipanggil Prabu, Penilik PNFI Kecamatan Gempol akhirnya menerima penghargaan juara II dari Disdik Jabar. Penghargaan tersebut diterima Prabu dalam Lomba Jambore / Apresiasi PTK PAUDNI Penilik berprestasi tahun 2012 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
     Acara tersebut di laksanakan pada 19-21 Juni 2012, bertempat di Lembang Hotel Bumi Makmur Indah Kabupaten Bandung Barat. Adapun penghargaannya diambil hari Jumat (12/7).
     Kasi Kesetaraan dan PAUD PNFI Disdik Provinsi Jawa Barat Komar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Prabu. Komar mengatakan, supaya prestasi yang diraih Prabu dapat dipertahankan. Maka tahun depan yang bersangkutan harus bias meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi. Menurut Komar, tidak mudah meraih peringkat juara apalagi pada tingkat provinsi.
     “Saya secara pribadi merasa bangga dengan prestasi yang diraih Prabu. Tolong pertahankan terus supaya tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harap Komar.
     Sementara itu, hal yang sama dikatakan Kepala UPT Pendidikan Karangsembung Darto. Ia yang kebetulan mantan penilk  PNFI, juga merasa bangga karena selama ini baru ada penilik  PNFI Kabupaten Cirebon yang bisa meraih juara.
Inovatif
     Ia menilai, prestasi yang diraih Prabu merupakan prestasi yang luar biasa, karena  tidak semua penilik mampu melakukannya.  “Baru kali ini ada penilik PNFI yang bisa meraih penghargaan, apalagi tingkat provinsi. Ini prestasi yang luar biasadan merupakan kebanggan Disdik Kabupaten Cirebon,” ungkap Darto.
Selain Darto, lembaga Persatuan Anak Guru Indonesia (PAGI) Kabupaten Cirebon, jugamengapresiasi prestasi Prabu. Sekretaris PAGI, Mujahid mengatakan, Prabu sudah membawa nama baik Disdik Kabupaten Cirebon. Dia menilai, Prabu mempunyai inovasi dalam bidang PNFI, sehingga layak ditiru penilik-penilik lainnya. Disamping itu, aku Mujahid, Prabu juga selama ini aktif di berbagai organisasi, sehingga sangat pantas kalau dia bisa meraih penghargaan.
     Sedang Prabu yang diminta komentarnya mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkan untuk Disdik Kabupaten Cirebon. Menurutnya,kalau tidak ada bimbingan dari bapak Bupati Cirebon, Kadisdik dan Kabid PNFI, maka penghargaan tersebut tidak bisadiraih. Prabu juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, termasuk keluarganya.
     ”Kalau tidak ada dukungan Bupati, Kadisdik dan Kabid PNFI mana mungkin penghargaan ini bisa saya raih,” tegas Prabu.-
(Maman/Job/”KC”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s